Jadi juga......  

Posted by Rabendra Aldi

Akhirnya.. jadi juga komik ilmiah.....

DSC00349 DSC00347

Milan...  

Posted by Rabendra Aldi

Milan are Milan, they won the Champions League in 2007 after being written off as pensioners, and once again they find themselves in a similar position.

The key to success at Milan appears to be deeper than the transfer market, a 'family' aura if you will. Il capitano Maldini and 'Superpippo' Inzaghi may be old, but you can't buy experience.

ITALIA KALAH....  

Posted by Rabendra Aldi

Akhirnya kalah juga italia.. Permainan nya emang jelek.. Gak ada Pirlo susah bergerak lini tengahnya.. Yah itu lah sepak bola.. Tamat ITALIA

RUSIA MENANG..........  

Posted by Rabendra Aldi

Senangnya liat Rusia menang... Ho.ho.. Guus Hiddink emang yahud.... Ayo.. unggulanku lolos semua.. Jerman.. Turki.. Rusia.. Tinggal Italy doang... Ayo.. susul mereka.....

Untitled  

Posted by Rabendra Aldi

Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang
Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita
Atau karena ia tidak mempedulikan kita
Melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu
Akan lebih berbahagia apabila kita melepasnya

Lebih baik menunggu orang yang benar benar kita inginkan
Daripada berjalan bersama orang ” yang tersedia ”
Lebih baik menunggu orang yang kita cintai
Daripada orang yang berada di ” sekelilingmu ”

Lebih baik menunggu orang yang tepat
Karena hidup ini terlalu berharga dan terlalu singkat
Untuk dibuang dengan hanya ” seseorang ”
Atau untuk dibuang dengan orang yang tidak tepat

JAS MERAH part II  

Posted by Rabendra Aldi

Sekali lagi... jangan sekali2 melupakan sejarah.. buat penggemar CR7 dan portugal.. sory dory mory ya... gak ada sejarahnya Portugal juara.. walau Jerman maen gak meyakinkan di penyisihan grup.. nama nya Jerman tim Ubber Allez.. Faktor sejarah berbicara.. ha..ha.. selamat buat tim Jerman... Skarang tinggal jagoan ku Italy lawan Spanyol... Sejarah mencatat Italy lebih berkuasa di kompetisi Eropa, tapi dengan materi spanyol yang ciamik.. kita lihat saja apakah sejarah selalu jadi pijakan untuk masa depan..he..he.. Tp harus diinget pepatah bahwa BOLA ITU BULAT..

FORZA ITALIA

FORZA MILAN

                  italy_figc217x217

Termokopel apa termocouple???  

Posted by Rabendra Aldi

Bgm prinsip kerja  termokopel?

tanya pak BLW kepada diriku...

Dan aku hanya bisa jawab sekenanya saja. bahwa termokopel adalah alat ukur suhu dengan 2 metal yang memiliki konduktivitas elektrik yang berbeda bila terkena beda temperatur... bener gak tuh? Ha..ha.. Hamba gak siap.. secara ngadep beliau cuma minta ttd revisi doang.. dan TA ku gak ada hub ama termokopel..eh ditanyain yang aneh2 pula.. ternyata eh ternyata... ada mahasiswa TF yang tes di Petro gak ngerti ditanyain tentang itu kali.. 3 orang kalo gak salah baca sms yang ditunjukin di HP pak BLW.. Woi siapa kah gerangan kalian..

Orang petro marah2 ama jurusan.. wakaka...

kesimpulan : harus belajar lagi basic ilmu Instrumentasi... Belajar gak akan pernah berhenti....

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Penjelasan prinsip kerja termokopel yg bener ini dia

Pada tahun 1821, seorang fisikawan Estonia bernama Thomas Johann Seebeck menemukan bahwa sebuah konduktor (semacam logam) yang diberi perbedaan panas secara gradien akan menghasilkan tegangan listrik. Hal ini disebut sebagai efek termoelektrik. Untuk mengukur perubahan panas ini gabungan dua macam konduktor sekaligus sering dipakai pada ujung benda panas yang diukur. Konduktor tambahan ini kemudian akan mengalami gradiasi suhu, dan mengalami perubahan tegangan secara berkebalikan dengan perbedaan temperatur benda. Menggunakan logam yang berbeda untuk melengkapi sirkuit akan menghasilkan tegangan yang berbeda, meninggalkan perbedaan kecil tegangan memungkinkan kita melakukan pengukuran, yang bertambah sesuai temperatur. Perbedaan ini umumnya berkisar antara 1 hingga 70 microvolt tiap derajad celcius untuk kisaran yang dihasilkan kombinasi logam modern. Beberapa kombinasi menjadi populer sebagai standar industri, dilihat dari biaya, ketersediaanya, kemudahan, titik lebur, kemampuan kimia, stabilitas, dan hasil. Sangat penting diingat bahwa termokopel mengukur perbedaan temperatur di antara 2 titik, bukan temperatur absolut.

Pada banyak aplikasi, salah satu sambungan —sambungan yang dingin— dijaga sebagai temperatur referensi, sedang yang lain dihubungkan pada objek pengukuran. contoh, pada gambar di atas, hubungan dingin akan ditempatkan pada tembaga pada papan sirkuit. Sensor suhu yang lain akan mengukur suhu pada titik ini, sehingga suhu pada ujung benda yang diperiksa dapat dihitung. Termokopel dapat dihubungkan secara seri satu sama lain untuk membuat termopile, dimana tiap sambungan yang panas diarahkan ke suhu yang lebih tinggi dan semua sambungan dingin ke suhu yang lebih rendah. Dengan begitu, tegangan pada setiap termokopel menjadi naik, yang memungkinkan untuk digunakan pada tegangan yang lebih tinggi. Dengan adanya suhu tetapan pada sambungan dingin, yang berguna untuk pengukuran di laboratorium, secara sederhana termokopel tidak mudah dipakai untuk kebanyakan indikasi sambungan lansung dan instrumen kontrol. Mereka menambahkan sambungan dingin tiruan ke sirkuit mereka yaitu peralatan lain yang sensitif terhadap suhu (seperti termistor atau dioda) untuk mengukur suhu sambungan input pada peralatan, dengan tujuan khusus untuk mengurangi gradiasi suhu di antara ujung-ujungnya. Di sini, tegangan yang berasal dari hubungan dingin yang diketahui dapat disimulasikan, dan koreksi yang baik dapat diaplikasikan. Hal ini dikenal dengan kompensasi hubungan dingin. Biasanya termokopel dihubungkan dengan alat indikasi oleh kawat yang disebut kabel ekstensi atau kompensasi. Tujuannya sudah jelas. Kabel ekstensi menggunakan kawat-kawat dengan jumlah yang sama dengan kondoktur yang dipakai pada Termokopel itu sendiri. Kabel-kabel ini lebih murah daripada kabel termokopel, walaupun tidak terlalu murah, dan biasanya diproduksi pada bentuk yang tepat untuk pengangkutan jarak jauh – umumnya sebagai kawat tertutup fleksibel atau kabel multi inti. Kabel-kabel ini biasanya memiliki spesifikasi untuk rentang suhu yang lebih besar dari kabel termokopel. Kabel ini direkomendasikan untuk keakuratan tinggi. Kabel kompensasi pada sisi lain, kurang presisi, tetapi murah. Mereka memakai perbedaan kecil, biasanya campuran material konduktor yang murah yang memiliki koefisien termoelektrik yang sama dengan termokopel (bekerja pada rentang suhu terbatas), dengan hasil yang tidak seakurat kabel ekstensi. Kombinasi ini menghasilkan output yang mirip dengan termokopel, tetapi operasi rentang suhu pada kabel kompensasi dibatasi untuk menjaga agar kesalahan yang diperoleh kecil. Kabel ekstensi atau kompensasi harus dipilih sesuai kebutuhan termokopel. Pemilihan ini menghasilkan tegangan yang proporsional terhadap beda suhu antara sambungan panas dan dingin, dan kutub harus dihubungkan dengan benar sehingga tegangan tambahan ditambahkan pada tegangan termokopel, menggantikan perbedaan suhu antara sambungan panas dan dingin.

Everybody's Changing  

Posted by Rabendra Aldi

Try to understand that I'm
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody's changing and I don't feel the same

(Keane - Everybody's Changing)

 

Semoga yang tidak berubah persahabatan manusia2 ini...

scan0004

scan0002

scan0019

33600709817671l

scan0005

JAS MERAH  

Posted by Rabendra Aldi

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah!”

Demikian isi pidato terakhir kenegaraan Bung Karno. Jangan lupakan sejarah, ini ungkapan menarik. Reflektif dan menggelitik. Sejarah memang masa lalu. Ia nggak bisa diulang, diedit apalagi dihapus. Karena sejarah itu ada dan bukan hasil ketik komputer yang bisa seenaknya kita perbaiki. Ia ada dan menjadi kenangan. Mungkin berkembang menjadi dasar untuk kehidupan kita di masa yang akan datang. Karena waktu tidak berdiri sendiri. Masa kini adalah episode lanjutan dari masa lalu. Masa kini adalah masa lalu untuk masa depan.  Nggak mungkin dong kita tiba2 jadi manusia dewasa, tentu masa kecil dan remaja mesti menjadi sebuah babak dari drama kehidupan seseorang.. drama senang.. sedih... itulah kehidupan... terus berjalan...

Ngomongin sejarah di sekolah... pasti pada boring semua tuh... yah padahal kalo dilogika.. rasanya seru deh baca sejarah.. kalo aku disuruh baca komik ama buku sejarah.. lebih senang baca buku sejarah (maaf2 aja ya buat penggemar komik).he..he... Mungkin kalo sejarah bukunya gak tulisan semua mungkin anak2 skarang pada demen tuh.. secara bahasa visual lebih menarik... Oleh karena itu di blog ini banyak gambar dari pada tulisan.. secara lain dari pada itu paling juga males baca tulisan aneh ini.. he.. he.. enjoy my blog...

Borjuis dikit.... ;)  

Posted by Rabendra Aldi

Minggu malem.. malem senin.. ke GM nongkrong... inilah liputannya... (lg males nulis).

DSC00327

DSC00328

DSC00332

DSC00333

Hasil nongkrong... he..he...

DSC00334

Kesimpulan : Untung ada Yudha.... hee..heee... thx yud...

Kisah klasik untuk masa depan..........  

Posted by Rabendra Aldi

DSC00182

Foto rilisan pertama dengan kostum kebesaran PERSETAN FC.

DSC01505

Seusai laga eksebisi, nonfkrong dulu di kenjeran.

1

Biz hujan-hujanan.... Kayak gembel yah...

DSC01365

Walau kalah dengan skor banyak-1.. tetep bersatu...

TF10

Awal kuliah dulu......

Makan lagi....  

Posted by Rabendra Aldi

Setelah sidang langsung makan-makan... tapi bukan buat  ngerayain yang udah sidang.. Tapi buat ceremony perpisahan Wahyu yang akan kerja di PLN. Gud job bro...

1

DSC00267

DSC00282

DSC00272 

Mantap.... Thx bro Wahyu.. Sukses buat Anda...

Akhirnya.....  

Posted by Rabendra Aldi

Yah setelah lelah menjalani semua nya dengan penuh rintangan.. Akhirnya TA selesai juga... Fiuh.. banyak cerita unik, seru, heboh dan menyakitkan yang pasti jadi kisah klasik untuk masa depan...  Gak ada kata lain selain

AKHIRNYA... USAI SUDAH...THANX GOD...

Buat Rangga... Akhirnya kita sampai juga pada ujung jalan... Mungkin kita dulu hanya bisa geleng2 kepala.. tersenyum simpul melihat "keajaiban" Teknik Fisika yang mungkin gak akan ditemukan di tempat lain.. Apapun yang terjadi... Kita pemenangnya teman....

DSC00210 DSC00209

buat temen2 laen yang akan sidang.. ayo semangat..

Hidup  Reliability

Reliability (similar to Quality) is not just a science or technology BUT, in a broader sense, IT IS A CULTURE.

Contributors

Foto saya
Indonesia
A simple man, with simple words to say... A simple life, with a simple way... All I can say, are the simple words... I am just a simple man And live a simple life...

Time

Twitter

Recent Visitor

Traffic